Tuesday, 28 March 2017

menjadikan halaman utama atau homepage


Halo… kali ini aku  ingin berbagi tentang tips dan trik cara paling mudah membuat halaman postingan tertentu menjadi halaman utama atau homepage. Tujuannya agar halaman tersebut selalu berada di depan atau di bagian muka blog ketika pengunjung mengklik Home/Beranda maupun Judul Blog atau gambar Header. Atau tulisan Home yang ada di bawah postingan.
Tapi tentunya ini hanya berlaku bagi blog yang menggunakan template selain auto readmore. Karena jika template anda menggunakan auto readmore, maka auto readmorenya tidak akan berguna sebab auto readmore gunanya sebagai penghias halaman depan. Jadi anda sama dengan memecat auto readmorenya. Iya nggak?
Nah, sekarang mari kita mulai caranya. Cara ini hanya butuh waktu satu menit dan tanpa mengutak-atik template. Nantinya jika anda bosan, anda dapat memulihkannya lagi seperti semula kapan saja dengan mudah.
Bahan-bahan;
* Siapkan halaman postingan yang ingin anda jadikan sebagai Halaman Utama atau Homepage.
* Jika tidak punya, silakan buat dulu posting baru yang bagus untuk dijadikan sebagai halaman utama dan langsung publish saat itu juga.
Cara membuat;
1. Langsung meluncur ke dasbor blogger dan cari setelan Pos dan Komentar. Lalu atur halaman utama hanya menjadi satu postingan saja. Lihat penampakan gambar dibawah ini.


2. Kemudian bukalah entry postingan yang ingin anda jadikan halaman utama tadi seperti orang mau mengedit postingan yang keliru. Lalu liriklah bagian kanan pada setelan entry. Di situ ada tulisan Jadwal atau Schedule, lalu rubahlah tahun saat postingan dipublish menjadi tahun depan. Misalnya, rubahlah tahunnya saja menjadi tahun 2020 atau tahun 3030. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


3. Terakhir, publish dan lihat hasilnya.
Sekian informasi dari aku, semoga bermanfaat bagi pembaca. Semoga hari-hari anda menyenangkan. Terimakasih telah berkunjung dan happy blogging.

0 komentar:

BUDAK KOMPUTER © 2008 Template by:
ArmanArifai